26 September 2016

HAL YANG DAPAT MERUSAK SMARTPHONE

Hal Yang dapat Merusak Smartphone

Punya smartphone harus siap juga untuk menjaga agar tetap awet. Jangan sampai 5 Hal ini bisa bikin smartphone cepat rusak.

Berikut 5 hal yang tdak kita sadari bisa Membuat smartphone cepat rusak:

1. Main Smartphone Saat Lagi Di-Charge
   
Pengisian daya baterai smartphone atau lagi di-charge bikin gadget panas. Nah, kalo kita tetap memainkan smartphone saat lagi di-charge maka intensitas panas smartphone akan bertambah. kalo kebiasaan ini dilakukan terus-menerus akan merusak baterai smartphone.

2. Penggunaan Casing yang Salah
   
Casing smartphone ternyata bisa berpengaruh buruk juga. Pilih casing yang tidak menyerap panas baterai dari smartphone kita. Pemakaian casing yang salah akan cepat mengurangi daya baterai, kalo dibiasakan akan memungkinkan smartphone cepat rusak. 

Selain itu, setiap kali di-charge usahakan untuk melepas casing dari smartphone. Keadaan smartphone yang di-charge dan masih diselimuti casing akan membuat baterai cepat panas.

3. WiFi yang Terus Menyala

Apa kalian termasuk tipe wifi hunting?  / pemburu wifi? Yang membiarkan fitur WiFi menyala di smartphone? kalo iya, cepat hentikan kebiasaan ini karena terus-menerus menyalakan fitur yang membutuhkan jangkauan koneksi. 

fitur ini bisa membuat smartphone kita mencari koneksi terus menerus. Hal ini bikin daya baterai cepat habis dan bila dibiarkan mengakibatkan baterai smartphone cepat rusak.

4. Menggunakan Banyak Aplikasi Secara Bersamaan
  
Menggunakan banyak aplikasi seperti chatting, socmed, dan main games dalam waktu bersamaan akan bikin daya baterai smartphone kita cepat habis. 

Seringkali kita merasa wajar melakukannya, karena ada powerbank yang siap mengatasi masalah. Padahal kebiasaan seperti ini akan bikin smartphone kita cepat rusak.

5. Lupa Menutup Aplikasi
  
Sama halnya seperti memainkan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan, kebiasaan lupa menutup aplikasi yang sudah dipakai akan bikin smartphone kita cepat rusak. Alasannya, kalo kita lupa menutup aplikasi berarti aplikasi tersebut tetap memakan daya baterai smartphone kita. Semakin banyak aplikasi yang belum ditutup, berarti semakin banyak daya baterai yang terbuang sia-sia.

0 comments:

Follow us