18 February 2017

CARA MEMBUAT SMARTPHONE TIDAK LAG SAAT BERMAIN GAME

Cara Membuat smartphone tidak lag saat bermain game

Smartphone Android memang jadi perangkat yang asyik, khususnya bagi kamu yang kerap main berbagai jenis game mobile. Sebutlah game yang memiliki konten gameplay yang sangat ringan hingga konten dengan gameplay yang cukup berat, semuanya beragam dan tersedia untuk diunduh di Google Play Store.
   
Nah, pernahkah kalian mengalami kejadian di mana game yang dimainkan menjadi lambat dan bahkan sempat lagging?
   
Mungkin ini salah satu dari berbagai macam keluhan pengguna perangkat Android ketika menggunakan aplikasi yang terdapat di perangkat robot hijau tersebut, terlebih ketika bermain game.
   
Tentu, semua orang menginginkan pengalaman bermain yang sempurna tanpa adanya gangguan lagging yang menggangu aktivitas permainan.

Berikut ini agar bisa bermain game dengan lancar dan tidak lag :

1. Pastikan baterai di atas 20 persen

Kalian mungkin tidak akan merasakan game yang dimainkan jadi lambat atau lagging kalau baterai Android kalian dicas secara baik, dalam hal ini kondisi baterai ada di atas 20 persen.

Baterai yang 'terhisap' dan kondisinya di bawah 20 persen, ternyata dapat menyebabkan prosesor di perangkat Android tidak bekerja dengan baik, terlebih ketika kalian membuka aplikasi dan bermain game.

Apalagi ketika kalian bermain game dengan kualitas grafik HD yang baik, seperti Mortal Kombat X, Injustice: Gods Among Us, dan Asphalt 8 Airborne, otomatis alur permainan akan melambat ketika bermain game tersebut dengan kondisi baterai lemah.

Setidaknya, pastikan baterai Android kalian berada di kondisi 50 persen untuk menunjang kondisi permainan yang normal.

2. Hindari aplikasi yang berjalan ketika bermain gamme

Ketika sedang membuka game, pastikan kalian menutup aplikasi lain yang sedang berjalan. Jangan me-minimize aplikasi yang sedang dibuka dan langsung membuka aplikasi lain, apalagi untuk bermain gim.
   
Meskipun perangkat Android kalian memiliki RAM yang cukup, tetap lakukan cara ini agar mendapatkan pengalaman bermain yang lancar.

3. Hapus junk files
   
Hapuslah beberapa file yang tidak penting seperti junk files dan cache, sehingga perangkat kalian bisa bekerja secara optimal untuk memperlancar game yang ingin dimainkan.
   
Kalian bisa memakai aplikasi Clean Master untuk membersihkan junk files dan cache untuk 'membersihkan' perangkat Android kalian.

4. Uninstall beberapa aplikasi 
   
Uninstall aplikasi yang menurut kalian jarang dipergunakan di perangkat Android, karena jika kalian memiliki banyak aplikasi yang jarang dibuka dan membiarkan mereka bertengger, otomatis akan menambah beberapa junk files dan cache di perangkat.

5. Tingkatkan RAM sebelum mulai bermain gim

Menutup semua aplikasi yang berjalan sebelum bermain game akan meningkatkan RAM perangkat dapat bekerja secara optimal, sehingga kalian bisa memainkan game HD tanpa adanya lag.
   
Aplikasi Clean Master bisa membuat perangkat kalian bekerja dengan baik. Mengutip laman Tech In Buzz, Clean Master mempunyai fitur game booster yang bisa meningkatkan RAM perangkat kamu.

6. Pastikan selalu main gamr ter-update
   
Pastinya, kalian tidak harus menyalahkan perangkat Android  ketika beberapa cara telah dilakukan, namun game yang dimainkan masih terasa lambat. Cobalah cek game yang ter-install di Android apakah sudah memiliki update terbaru atau belum?

Jika belum, coba update game yang ter-install agar bisa memperbaiki beberapa bug yang ada di versi game tersebut. Update game secara berkala tentunya akan memperbaiki performa kelancaran permainan yang semakin membaik.

0 comments:

Follow us